Contoh Nama Perusahaan Yang Unik dan Menarik


1. Google
Nama itu dimulai sebagai lelucon tentang jumlah informasi yang dapat dicari mesin telusur, atau website arkand bodhana zeshaprajna informasi googol. (Googol adalah nomor 1 diikuti oleh 100 nol.) Ketika pendiri Larry Page dan Sergey Brin memberikan presentasi kepada investor malaikat, mereka menerima cek yang dibuat untuk "Google."

2. Hotmail
Sabeer Bhatia dan Jack Smith memiliki gagasan untuk memeriksa e-mail mereka di antarmuka web, dan mencoba mencari nama yang diakhiri dengan "surat." Mereka akhirnya menetap di "hotmail" karena berisi huruf html, referensi bahasa pemrograman HTML yang digunakan untuk membantu menciptakan produk. simak juga Kumpulan desain kartu nama keren untuk pembisnis muda

3. Volkswagen
Volkswagen secara harfiah berarti "mobil rakyat". Adolf Hitler awalnya datang dengan ide untuk "mobil untuk massa," yang akan menjadi program Volkswagen yang disponsori negara. Hitler ingin menciptakan mobil yang lebih terjangkau yang mampu mengangkut dua orang dewasa dan tiga anak dengan kecepatan 62 mph. Dia memilih produsen mobil Porsche untuk melaksanakan proyek, dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.


4. Yahoo
Kata yahoo diciptakan oleh Jonathan Swift dalam buku Gulliver's Travels. Istilah ini mewakili makhluk-makhluk menjijikkan yang menjijikkan yang menyerupai manusia. Pendiri Yahoo Jerry Yang dan David Filo menganggap diri mereka yahoo, dan berpikir istilah itu akan menjadi nama yang tepat untuk usaha patungan mereka.

5. Asus
Perusahaan elektronik konsumen ini diberi nama sesuai Pegasus, kuda bersayap dari mitologi Yunani. Para pendiri menjatuhkan tiga huruf pertama yang mendukung posisi tinggi dalam daftar abjad. Pada tahun 1998, Asus menciptakan perusahaan spin-off bernama Pegatron, menggunakan huruf Pegasus yang tidak terpakai lainnya.

6. Cisco
Bertentangan dengan kepercayaan dan teori populer, Cisco hanya kependekan dari San Francisco. Logonya menyerupai kabel suspensi yang ditemukan di jembatan Golden Gate.

7. Canon
Canon didirikan pada tahun 1933 dengan nama Precision Optical Instruments Laboratory. Dua tahun kemudian ia mengadopsi "Canon" setelah kamera pertama perusahaan, Kwanon. Kwanon adalah nama Jepang dari bodhisattva pengasih Buddha.

8. Coca-Cola
Nama Coca-Cola berasal dari daun koka dan kacang kola yang digunakan sebagai penyedap dalam minuman ringan. Akhirnya pencipta Coca-Cola John S. Pemberton mengubah K dari kola menjadi C untuk membuat nama yang lebih cair.

9. FranklinCovey
Jalur perencanaan-produk ini dinamai Benjamin Franklin dan Stephen Covey. Perusahaan ini dibentuk pada tahun 1997 dari penggabungan antara dua perusahaan FranklinQuest dan Covey Leadership Centre.

10. Ikea
Ikea adalah kumpulan huruf acak. Ini menggunakan huruf pertama dari nama pendiri Ingvar Kamprad dan huruf pertama dari properti Swedia dan desa tempat ia dibesarkan: Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd.

Subscribe to receive free email updates: